By | November 8, 2018

Desa Wisata Batik Kayu Krebet menjadi idola para wisatawan dalam menikmati keasrian daerah kampung halaman. Selain bisa menikmati keasrian alam, wisatawan juga akan dimanjakan dengan berbagai kerajinan kayu batik. Produk yang ditawarkan bermacam-macam, misalnya tempat perhiasan, patung, topeng dan lain-lain. Desa wisata krebet banyak didatangi oleh wisatawan dalam dan luar negeri.

Akses Menuju Desa Wisata Batik Kayu Krebet

Desa Wisata Batik Kayu Krebet agak susah dijangkau oleh para wisatawan. Hingga saat ini belum ada angkutan umum yang bisa mengantarkan sampai di di desa kayu krebet.  Meskipun begitu, desa wisata ini sudah dapat diakses menggunakan akses google map yang ada di layanan android. Layanan google map akan membantu para wisatan menemukan desa ini.

Desa Wisata Batik Kayu Krebet

Desa Wisata Batik Kayu Krebet

Melihat perkembangan teknologi yang semakin maju, menuju ke lokasi desa wisata krebet tentu sangat mudah bagi anda. Anda bisa menggunakan layanan kendaraan online baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun menyewa mobil di rentalan mobil. Rentalan mobil perharinya berkisar dari Rp. 250.000 hingga Rp. 400.000 saja.

Harga Tiket Masuk Desa Wisata Batik Kayu Krebet

Desa wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan terletak di desa wisata batik kayu krebet kabupaten Bantul provinsi Yogyakarta. Anda tidak dikenakan biaya ketika memasuki kawasan desa krebet. Wisatawan sama sekali tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis. Jika anda tidak suka keramaian, disarankan tidak datang ketika weekend. Karena ketika weekend tempat ini ramai dikunjungi para wisatawan.

Jika sehari saja tidak cukup untuk menghabiskan waktu di desa krebet, anda bisa menggunakan layanan homestay yang ada disana. Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Satu kamar dengan isi satu orang, akan dikenakan biaya sebesar Rp. 80.000. Satu kamar untuk 2 orang, dikenakan biaya sebesar Rp. 140.000. Sedangkan satu kamar untuk 3 orang, akan dikenakan biaya sebesar Rp. 180.000. Harga yang ditawarkan cukup murah. Karena anda akan mendapatkan fasilitas kamar, makan 3x, dan snack 2x.

Aktifitas di Desa Wisata Batik Kayu Krebet

Banyak hal yang bisa dilakukan di Desa Wisata Batik Kayu Krebet. Bagi anda yang menyukai dunia seni, tentu tempat ini bisa menjadi referensi terbaik. Anda bisa belajar membatik pada wayang kayu. Motif yang dipelajari untuk membatik kayu sangat unik. Motif yang dipakai di desa ini menggunakan motif klasik kraton. Misalnya parangbarong, parangrusak, kawung, sidorahayu, sidomukti, garuda dan motif-motif lainnya.

Membatik pada kayu tentu saja berbeda dengan membatik di kain biasanya. Anda akan menemukan sensasi yang asyik dan menarik disini. Proses dalam membatik kayu membutuhkan ketelilitian yang luar biasa. Karena pola batik akan dibuat secara manual. Tidak seperti ketika anda membatik di kain yang sudah ada polanya terlebih dahulu.

Selain itu, wisatawan bisa menikmati kuliner khas daerah Bantul dam Yogyakarta. Kuliner khas tersebut ada yang bisa dinikmati setiap saat. Tetapi juga ada yang hanya ada ketika musimnya saja. Seperti uwi, suweng, singkong, gadung, modro dan gembili yang hanya ada ketika musimnya saja. Sedangkan untuk gudeg manggar, tempe bacem, tape singkong, gula jawa, legen dan wedang asem bisa anda nikmati setiap saat.

Desa Wisata Batik Kayu Krebet memberikan pengalaman-pengalaman menarik bagi para wisatawan. Tidak ada salahnya jika menghabiskan waktu berlibur anda di desa wisata ini. Selain berwisata, anda dan keluarga juga mendapatkan ilmu sebagai pengalaman anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *