By | November 5, 2018

Rumah Budaya Omah Petruk menjadi salah satu tempat budaya paling direkomendasikan. Selain omah petruk dikenal sebagai rumah budaya, omah petruk juga sering dikenal dengan rumah ratusan patung. Omah petruk dibangun oleh Raden Mas Sindhunata. Anda bisa melihat berbagai macam patung yang jumlahnya ratusan.

Akses Menuju Rumah Budaya Omah Petruk

Rumah Budaya Omah Petruk

Rumah Budaya Omah Petruk

Rumah Budaya Omah Petruk berada di kali boyong, tepatnya di Karang Klethak Hargoninangun kebupaten Pakem provinsi Yogyakarta. Omah petruk sudah ada pada google map yang menjadi salah satu aplikasi favorit di android. Jadi anda bisa menemukan omah petruk dengan sangat mudah.

Rute menuju omah petruk sama seperti perjalanan menuju museum gunung merapi (The World Landmark). 200 meter sebelum sampai di museum gunung merapi, anda belok ke barat (kiri). Ikuti jalan tersebut kira-kira 500 meter. Nah, anda akan menemukan papan nama omah petruk. Anda tinggal mengkuti jalan tersebut.

Harga Tiket Masuk Rumah Budaya Omah Petruk

Untuk memasuki kawasan rumah budaya, anda tidak perlu merogoh koceh terlalu dalam. Omah petruk yang buka dari jam 08.00 hingga jam 16.00 ini memberikan tiket gratis bagi setiap pengunjungnya. Anda cukup membayar untuk parkir atau membayar untuk makanan yang dibeli. Jika anda bersama rombongan ingin menghabiskan waktu disini, anda bisa mengadakan berbagai kegiatan disini. Anda cukup menghubungi pengelola omah petruk terlebih dahulu.

Banyak fasilitas yang bisa diapakai disini. Misalnya rumah joglo, rumah panggung yang digunakan untuk penginapan, parkir mobil dan motor, serta toilet. Anda juga bisa menikmati berbagai jajanan dan makanan menarik di warung makan. Untuk membeli kenang-kenangan, merchandise bisa menjadi pilihannya. Selain itu, omah petruk juga menyediakan tempat yang luas. Tempat tersebut sering digunakan untuk gathering, retret, outbound dan lain-lain.

Aktifitas di Rumah Budaya Omah Petruk

Aktifitas di Omah petruk tentu akan membuat anda enggan meninggalkan tempat ini. Omah petruk sering digunakan sebegai tempat pagelaran budaya di Indonesia. Omah petruk dibangun dengan bangunan rumah joglo. Uniknya omah petruk adalah di rumah joglo ini telah dikelilingi oleh pohon hijau dan berbagai patung yang unik.

Pengunjung akan disambut oleh 2 patung laki-laki yang hanya menggunakan kaos. Patung tersebut sering jadi perhatian pengunjung karena terlihat pusar dan alat kelaminnya. Ketika berada di dalam rumah, anda akan disambut oleh patung perempuan yang sedang berbaring Patung tersebut berpakaian setengah bugil.

Pada bagian belakang rumah joglo, anda akan melihat patung perempuan yang berpakaian setengah bugil. Posisi patung tersebut dengan posisi menengadah. Berbeda dengan patung lain, patung ini memilliki payudara yang jumlahnya ada banyak.

Kawasan yang luas dan asri, membuat omah petruk sering digunakan sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga ataupun acara dari sebuah lembaga. Tempat ini sangat cocok dipakai sebagai tempat q-time (quality-time) bersama teman-teman. View yang menajubkan ini bisa menjadi referensi unuk berfoto-foto ria. Omah petruk juga sering digunakan untuk acara seni seerti wayang, gamelan, asia tri, dan sebagainya.

Ana bisa berkeliling di kawasan omah petruk sepuasnya. Mengitari kawasan omah petruk tidak akan membuat anda bosan. Kawasan ini menghadirkan berbagai macam patung yang unik dan menarik. Jadi, setiap wilayah yang anda kunjungi tentu akan terdapat patung yang berbeda tanpa membuat anda merasa bosan.

Rumah Budaya Omah Petruk bisa menjadi referensi anda menghabiskan weekend atau liburam panjang. Berada di Omah petruk mampu memperkenalkan anda dan keluarga mengenai seni. Keunikan-keunikan omah petruk dan nilai seni tinggi hanya akan diketahui oleh orang yang mempunyai seni yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *